Langsung ke konten utama

Takicuah di Nan Tarang

Indah - Dhila - Dian

Takicuah di nan tarang alias dalam bahasa minangkabau,
takicuah = tertipu
nan tarang = perumpamaan sesuatu yang sudah jelas permasalahannya
Ini salah satu lagu minang yang nge trend di kalangan anak anak muda minang? #lho? 

Peristiwa ini terjadi saat aku sama para penjelajah [chipudlant] pergi hajatan ke rumah salah satu guru tercinta yang anaknya nikahan.Yang mana salah satu dari anak ibuk juga sahabat kita yang merupakan anggota chipudlant . Yang bernama Ridha alias Cute [Baca : Cu-Te]. 

Tepatnya (Sabtu 19 November 2011)
Yup!! kemaren guys! tepatnya baru aja kejadian .
Kita pastinya seneng banget lah , [lagi-lagi karena makan gratis]
tapi yaaah nggak semuanya yang ikut , soalnya udah ada yang pada pulang, jadi perjalanan di lanjutkan bersama orang orang yang kelaparan aja -_- . 

Sehabis makan dan ngelahap sate di rumahnya cute , aku sih iseng aja bilang gini
 [setelah di translet ke bahasa indonesia ya]
    "cute, boleh numpang nyanyi nggak?" biasanya di hajatan orang minangkabau itu kan ada orgennya.
    "Hah? beneran nih? aku bilangin yah.." 
Aku sih woles aja, paling juga si cute nya lupa.

*
*
*

Beberapa saat kemudian...
   "Cute, ga jadi...cuma becanda" takut juga kalo beneran dibilangin sama anak ini.
   "Yaah ,udah dibilangin tuh ndah . Ntar juga dipanggil :D tungguin aja ya haha "
   "Haah ? ga mau ah cuteee . pliiis kan cuma becanda doang "


Habis foto-foto sama kakak cowoknya cute dan pengantin cewe nya yang manis banget , aku cabut deh sambil megangin sepatu biar ga lama .

Tapi penderitaan baru saja akan dimulai ,masih mau nungguin angkot buat pulang di depan rumahnya cute aku udah ditahan sama kurcaci-kurcaci cipudlant . Dan yang jadi bumbu petakanya lagi ada ibu-ibu yang keluar dari lokasi pesta dan of course aku nggak tau itu siapa, masih aja si cute bilangin..
  "Si indah mau nyanyi "
wachiaatt
 "Eh nggak bu " iih mampus deh , jangan sampe jangan sampe ya ALLAH.......ha
 "Ayolah ndah nyanyiii " Temen-temenku yang nggak nyelamatin malah ngedorong ke lobang buaya .
 "Indah..!!..Indah..!!" haaah..plis deh plend jangan ditereakin gitu namakuu . Mamaa , jemput indah sekarang juga ke Guguk Tinggi [lokasi pestanya disini] maaa

Yah , si ibuk menuju pentas buat ngebilangin ,
"Yaa...selanjutnya sebuah lagu dari indah SMAN 1 bukittinggi" mamamiaa wah wah mampus, beneran nih ceritanya?
Aku yang udah nggak tau mau gimana, kabur deh ngumpet di rumah orang2 di sekitar situ , tapi mereka masiiih aja nungguin nih artis kampung. 


Waktu aku masih lari-lari sih ,entah dari mana bisikan datang [Ce ilee]

 "Ih , apa salahnya lagii . Sekalian cari pengalaman sebelum jadi artis beneran [-_-] ,tapi disana banyak guru sekolahku kan? malu!!! nggak bisa! nggak mau! tapi boleh deh.." (lah lah)


Aku pun muncul kembali dengan langkah gemetar dan tekad besi . Diiringi sorak sorai teman-teman [yang kalo bisa juga aku seret ke pentas] . Aku pun naik ke atas pentas dengan segenap keraguan mau nyanyi apa dan gimana caranya agar bisa menghilang dari sana seketika. Jinny oh jinny dimana kamu? i need you right now..take me to the ocean , halah sudah kemana-mana mikirnya.

   "Mau nyanyi apa ?" bapak yang ada dibelakangku nanyain.
   "Eh, saya nggak bisa nyanyi pak . Tapi,lagu korea boleh ngga pak?"
   "Ohh, boleh boleh bisa bisaaa"

Aku balik badan menghadap ke depan memandang semua orang yang bikin aku mau ngakak. Aku balik ke belakang lagi, tiba-tiba aku kepikiran sesuatu dan sekarang bener-bener udah mutusin mau nyanyi apa.
   "Eh pak, nggak jadi lagu korea. mau nyanyi ini aja deh.."
   "Oh..oke"
Kenapa ? karena penontonnya adalah para ibu dan bapak yang juga ada guru sekolahku, mana ngerti lagu korea hahaha 
Ok, let's start it

   "Assalamualaikumwarahmatullahiwabarokaatuh" mau khotbah apa ndah?..haha

musik pun mulai dimainkan....
3...
2..
1...

3 tahun...lah denai nanti..
Den siram bungo paatang jo paagi....
Tapii apo nan tajadi diaak
Bungo den siram nannana (ga tau lagi lirik nya)


Ya, semua :3 aku nyanyiin salah satu lagu minang yang judul nya "TAKICUAH DI NAN TARANG" yang aku juga nggak hafal liriknya , lanjut deh ama goyang gergaji di atas sana, meliuk liuk bak ular sawah . {yang ini ga bener kok,haha}
Temen-temen ku yang jahat banget mengirimku ke atas sini malah asyik di bawah sana nge-video-in dan ketawa ngakak plus ngiringin aku nanyi. Yaakk hands up pemirsaah!!
Dari kejauhan pun terlihat guru Bahasa Jerman ku yang lagi ketawa ngeliat aku , huaaaah malu banget. Hancur sudah image di depan Bapak Ibu guruuh.
*
*
Beberapa saat kemudian

Oh lega, akhirnya selesai juga nyanyi nya yang kaco banget . Aku pun turun pentas dengan sambutan serangkaian bunga dari para fans yang ntah muncul dari mana wkwk.

   "Siiip .. kita upload yuuk, video nya udah jadiii..hahaha" kata Dian yang jahat bangeeet.

   "Waah ngggaaaak juaaangaaan............."

Cukup sudah Ya Allah , ga mau lagi....
TRAUMA pergi hajatan bareng anak cipudlant

HIKS....


[Maaf ya guys ga ada foto ma video nya , soalnya temen temen ga percayain hp mereka ke aku , takut vidonya dihapus wkwkwk ]

21/11/2011

Komentar

  1. hahahahaha....
    TAKICUAH DI NAN TARAAAAANG...:D

    BalasHapus
  2. hahahahaha...
    kn kren t ndaaaahhh.....:D

    BalasHapus
  3. keren dr hongkong??
    hiks
    yang ada "malu"
    huwweee

    BalasHapus
  4. hahahahahha...
    kpn pla lagiii kan...:D

    BalasHapus
  5. Ga mauuuuuu...!!!
    >_<
    Tiva jaat,ga aku hafal nama kamu...

    BalasHapus
  6. hahahahahha....
    g ush di hafal jga gpp...
    ga bkal keluar di ulangan kok...:D

    BalasHapus
  7. huh..!!
    liat ajalah ...besok ni keluar di ujian smes. 1...
    hahahh...

    BalasHapus
  8. hahahahha,,,
    di mapel pa t ndaaahhh????

    BalasHapus

Posting Komentar