Langsung ke konten utama

Letter to Mr. Jhon

Papa - Indah -Mama

15 January 2015,

Sudah setahun ya Pa.. tidak terasa sudah 12 bulan berjalan di atas di dunia ini tanpa mendengar nasehat Papa yang indah rindukan Hehe.. Nasehat bijak yang sering Papa selip selipin sama becandaan Papa. Padahal Papa dipanggil Buya, tapi kocak dan sering ngusilin anak gadisnya. Well, sekarang anak gadisnya lagi kangen nih Paap.. Nggak sekarang aja , lebih tepatnya tiap hari Haha..

Padahal waktu kuliah Semester 1 udah nyimpen segudang cerita buat diceritain ke Papa selama pertama kali tinggal jauh dari Papa Mama. Mulai dari gimana awalnya mengurusi masalah kuliah sendiri , jadi penanggung jawab mata kuliah yang bikin Indah berusaha belajar lebih tanggung jawab. Mau liatin foto teman-teman yang macam ragam banget Hehe.Terus mau liatin bukti udah beli sepatu sama printer baru biar Papa nggak khawatir lagi. Nyeritain gimana serunya ikut OR panitia Penmas. Dan yang terbaru mengenai apa yang terakhir kali kita bicarakan Pa.. presentasi bahasa inggris yang bikin Indah deg deg an banget , sampe nilai Bahasa Indonesia yang disuruh remedi. Haha..

Tapi Papa bilang “ semuanya bakal baik baik aja.. dan pasti akan ada jalan,, berdoa kepadaNya.” , dan bener Pa.. Allah selalu menunjukkan jalan yang terbaik untuk kita. Dan karena itu indah udah nggak sabar cerita ke papa. 

Indah pulang Pa.. indah pulang.. tapi nggak seperti ini, indah ingin pulang disambut pelukan Papa. Bukan kerumunan orang sekampung yang menatap Indah dengan sorotan mata seperti itu. Bukan atmosfer seperti ini yang indah inginkan Pa..Indah ingin pulang disambut tawa bahagia orang orang, bukan mata sembab dan tangisan disana sini.
Apa memang sudah selama itu ya? Satu tahun… tapi indah masih merasakan hangatnya pelukan Papa di BIM sebelum pesawat take off. Indah tau kok Pa.. Papa pura pura senyum yaa? Hehe,, Papa meluk indah tangan beliau bergetar , tidak mengeluarkan suara sedikitpun , lalu Papa berjalan menjauh.

Allah S.W.T melarang kita berlarut larut dalam suatu permasalahan dan kedukaan. Bahkan Papa pernah bilang gitu ke Indah. Indah nggak berlarut larut kok Pa, indah hanya kangen..Hehehe Menulis semua ini jadi lebih tenang rasanya .


Tapi tetap saja saat Mama bilang,

 “Hari ini Papa mu setahun ya.. jangan lupa doakan Papamu ya say”… air mata tetap saja jatuh. Hehe, habis kangen maksimal sih Paps… hehe

Disini kami semua hanya bisa mendoakan Papa, dan tak hentinya berdoa untuk Surga bagi Papa tercinta. :*
 Indah sedang dalam proses mengejar mimpi mimpi yang dulu pernah indah ceritakan ke Papa  dan tidak akan berhenti berusaha membuat Papa dan Mama bangga serta bahagia. Tunggu berita berita bahagia itu ya Pa..:D


-Indah-

Komentar